2 Tim Keagamaan MAN 3, Berprestasi Di Unair Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_2729" align="alignnone" width="1280"] Miftachul Ula, Biss, M.Ag selaku Koordinator Keagamaan yang mendampingi Tim siswa MAN 3 Malang[/ca [caption id="attachment_2729" align="alignnone" width="1280"] Miftachul Ula, Biss, M.Ag selaku Koordinator Keagamaan yang mendampingi Tim siswa MAN 3 Malang[/ca Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » 2 Tim Keagamaan MAN 3, Berprestasi Di Unair

2 Tim Keagamaan MAN 3, Berprestasi Di Unair

Miftachul Ula, Biss, M.Ag selaku Koordinator Keagamaan yang mendampingi Tim siswa MAN 3 Malang

Miftachul Ula, Biss, M.Ag selaku Koordinator Keagamaan yang mendampingi Tim siswa MAN 3 Malang

MAN 3 Malang (Kota Malang). Setelah Bidang Olimpiade, KIR dan Bahasa Berjaya dan berprestasi dibulan ini, kini giliran siswa MAN 3 Malang dalam bidang Keagamaan, memperoleh penghargaan pada kegiatan  Mosaic Islamic  Competition (Mosaic/ MIC) yang diadakan oleh  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya pada hari Sabtu, (4/11) . MAN 3 Malang sendiri mengirimkan 3 tim/ grup.  Tim 1 “Al Saabiquun” terdiri dari kls XII Makbi (Ahmad Rafi, Rahmad Yusuf, Nailin Nabilah) tim 2 “Al Mutafawwiquun” XI Makbi (M. Ikmal In’amullah, M. Gulam Nurfadhil, Jihan Insyira Zahrani). Tim 3 gabungan kls X IPA 1 dan XI IPA 5 dan XI Ips 1 (Nazlah, Tafany, Afaf).

Mosaic Islamic  Competition ini merupakan serangkaian acara dari Islamic Days 2017 FEB Unair yang mempertandingkan khusus bidang  pendidikan agama Islam. Sementara itu Miftachul Ula, Biss, M.Ag selaku Koordinator Keagamaan yang mendampingi Tim siswa MAN 3 Malang menjelaskan, bahwa kompetisi  MIC ini, diawali dengan babak penyisian yang diikuti  oleh 64  tim dari berbagai  siswa SMA dan Madrasah Aliyah Se Jawa Timur, lalu peserta harus mengerjakan 100 soal,kemudian dilanjut  babak semi final dengan Cerdas Cermat, lalu terakhir dilanjut  Final Studi Kasus (Study Case),” jelasnya. Setelah itu para Tim peserta dihadapkan pada soal permasalahan kontemporer dan  semua tim harus mencari jawaban, solusi serta referensi dalam hal  soal soal tersebut, kemudian tim harus mempresentasikan di depan audiens seperti ujian terbuka, kemudian  paling akhir yaitu Testemoni dari semua kegiatan yang telah dilaui, Alhamdulillah siswa kita dapat meraih dua penghargaan yang dapat dipersembahkan untuk civitas akademika,” Ucap Miftachul Ula.

Sementara itu Kepala MAN 3 Malang Dr. Hj. Binti Maqsudah memberikan apresiasi luar biasa kepa siswa yang telah berpretasi, beliau menyampaikan, “ Bahwa  siswa yang telah bertanding di Mosaic Islamic Competition, ini merupakan para siswa yang terpilih dibidang keagamaan melalui proses panjang yang tidak instan. Mereka adalah siswa pilihan dari beberapa kelas yang menonjol dalam bidang Keagamaan. ”Kami berharap, para siswa yang berprestasi di kompetisi Mosaic Islamic Competition ini (Mosaic) FEB Unair ini bisa memberikan teladan bagi siswa yang lainya,” Harapan beliau.

Selamat dan sukses selalu untuk siswa yang berprestasi menjadi juara 1  ” Al Mutafawwiquun” dan  “Tanafaf”. (Swin)

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas