Direktur GTK: Perlu Resolusi Pendidikan di Madrasah Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_2634" align="alignnone" width="1032"] Direktur GTK bersama Kepala Madrasah Terpadu Kota Malang ( MAN 3 Dr. Binti Maqsudah, M.Pd, MTsN 1 [caption id="attachment_2634" align="alignnone" width="1032"] Direktur GTK bersama Kepala Madrasah Terpadu Kota Malang ( MAN 3 Dr. Binti Maqsudah, M.Pd, MTsN 1 Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Direktur GTK: Perlu Resolusi Pendidikan di Madrasah

Direktur GTK: Perlu Resolusi Pendidikan di Madrasah

Direktur GTK bersama Kepala Madrasah Terpadu Kota Malang ( MAN 3 Dr. Binti Maqsudah, M.Pd, MTsN 1 Drs Syamsudin, M.Pd, MIN 1 Drs Suyanto, M.Pd)

Direktur GTK bersama Kepala Madrasah Terpadu Kota Malang ( MAN 3 Dr. Binti Maqsudah, M.Pd, MTsN 1 Drs Syamsudin, M.Pd, MIN 1 Drs Suyanto, M.Pd)

Sektor pendidikan di Madrasah merupakan salah satu pilar untuk menunjukkan bahwa madrasah ikut berperan dalam mencerdaskan bangsa. Dengan pendidikan, bangsa akan diukur sejauh mana kemajuannya. Hal ini disampaikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Prof. DR. Suyitno, M.Ag pada saat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Terpadu Kota Malang beserta KKM di Aula MAN 3 Malang Sabtu (30/9).

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Prof. DR. Suyitno, M.Ag

Pembinaan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Prof. DR. Suyitno, M.Ag

Menurut Direktur PTK, tugas para guru Madrasah sangatlah berat karena tidak hanya sekedar mentransfer ilmu saja, tetapi justru yang terpenting berperan memberikan konstribusi yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak didik. Pemerintah ber-utang budi  pada para guru madrasah-madrasah yang TPG nya belum cair, Seperti kita ketahui bersama bahwa sejak negara belum merdeka madrasah sudah lahir sebelumnya, yang artinya Indonesia belum merdeka, para guru di madrasah sudah ikut berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. ” pungkasnya.

Direktur GTK  juga menekankan seluruh Guru ASN jangan suka mengeluh, kita harus bisa mencontoh para  guru swasta yang bisa menerima honor  seadanya. Maka dari itu kita perlu Resolusi pendidikan di madrasah yang saat ini Kementerian Agama mempunyai 700 ribu Guru Madrasah di Indonesia, dengan rincian 180 ribuguru negeri dan 520 ribu masih honorer, dan Kemenag perlu peningkatan kesejahteraan bagi guru swasta pada madrasah swasta.” tegasnya.

Sambutan Selamat Datang oleh Kepala MAN 3 Malang DR. Hj Binti Maqsudah, M.Pd

Sambutan Selamat Datang oleh Kepala MAN 3 Malang DR. Hj Binti Maqsudah, M.Pd

Di hadapan GTK Madrasah Terpadu, Direktur juga mengajak jajaran pejabat di lingkungan Kemenag Kota/kab dan Kanwil untuk terbuka mendengar masukan dari guru ketika ada kegiatan di daerah. Hal ini sebagai acuan dalam mengambil kebijakan yang tepat sasaran. Kegiatan ini dihadiri oleh 210 orang GTK dan hadir pula Kasi Pendma Kemenag Kota Malang dan Pengawas Madrasah. (sugwin)

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas