Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_2559" align="alignnone" width="640"] Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang[/caption] Kota Malang (MAN 3 Malang),  [caption id="attachment_2559" align="alignnone" width="640"] Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang[/caption] Kota Malang (MAN 3 Malang),  Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang

Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang

Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang

Direktur Pendma Kunjungi Tim KIR dan Olimpiade MAN 3 Malang

Kota Malang (MAN 3 Malang),  Sore kemarin  (22/5) Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI H. Nurcholis berkunjung ke MAN 3 Malang, selain melihat dari dekat pelaksanaan PPDB, beliau juga melihat dari dekat dan memberikan motivasi siswa yang berprestasi dalam bidang KIR dan Olimpiade. Kunjungan ini sangat berarti dan berdampak positif bagi perkembangan Prestasi Madrasah kedepannya.

Kedatangan Direktur Pendma ini disambut langsung di Bandara Abd. Saleh oleh Kepala MAN 3 Malang Hj. Binti Maqsudah. Direktur sebetulnya sudah beberapa kali berkunjung  ke MAN 3 Malang yang unggul dengan beragam prestasi yang dicapai baik dalam bidang akademik maupun non akedemik, namun kali ini agak istimewa karena beliau dapat melihat secara langsung bagaimana kegiatan TIM Karya Ilmiah Remaja MAN 3 Malang dalam melakukan risetnya tahun ini , juga  pembinaan Tim olimpiade.

Adanya kunjungan Direktur Pendma tersebut juga bertepatan dengan peresmian ruangan olimpiade sekaligus RCC (Research Command Center) yang sangat memadai. Ruangan tersebut terbagi menjadi ruang diskusi, ruang tamu, dan ruang pembinaan. Tak hanya dilengkapi oleh meja dan rak-rak untuk penyimpanan buku serta karya tulis, ruangan tersebut juga dilengkapi oleh LCD, dan didekorasi oleh puluhan piala serta poster karya anak riset MAN 3 Malang yang telah berhasil menorehkan prestasi tingkat Nasional dan International.

Direktur Pednma bersama Tim KIR dan Olimpiade

Direktur Pednma bersama Tim KIR dan Olimpiade

Antusiasme para siswa khususnya anggota KIR MAN 3 Malang dan Tim Olimpiade tergambarkan saat mereka bisa berbicara secara langsung dengan H. Nurcholis, mengenai kegiatan riset dan pembinaan intensif yang mereka dapatkan di Madrasah. Kegembiraan mereka juga terkait penyambutan Naufal Raziq anak Aceh yang menerima beasiswa dari Kementrian Agama Pusat untuk melanjutkan studinya di MAN 3 Malang. Naufal adalah seorang penemu cilik yang berhasil menemukan listrik dari pohon kedondong tersebut akan menjadi anggota KIR MAN 3 selanjutnya. “Kami yakin Naufal dapat beradaptasi dengan kegiatan KIR di MAN 3 dan lebih berprestasi dari sebelumnya karena bakatnya akan lebih berkembang disini, kami juga akan membantu penelitian Naufal tersebut” ungkap Azzam, selaku ketua KIR MAN 3 Malang. Selebihnya, kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (Safira Hasna/SW)

Direktur Pendma bersama para Santri Ma'had Al Qalam yang Berprestasi

Direktur Pendma bersama para Santri Ma’had Al Qalam yang Berprestasi

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas