Hari Santri, Siswa Wajib Lebih Cintai NKRI Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_2667" align="alignnone" width="1083"] Hari Santri 22 Oktober 2017 - MAN 3 Malang[/caption] Hari Senin (23/10) kemaren, Civitas Akademika [caption id="attachment_2667" align="alignnone" width="1083"] Hari Santri 22 Oktober 2017 - MAN 3 Malang[/caption] Hari Senin (23/10) kemaren, Civitas Akademika Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Hari Santri, Siswa Wajib Lebih Cintai NKRI

Hari Santri, Siswa Wajib Lebih Cintai NKRI

Hari Santri - MAN 3 Malang

Hari Santri 22 Oktober 2017 – MAN 3 Malang

Hari Senin (23/10) kemaren, Civitas Akademika MAN 3 Malang memperingati hari Santri Nasional dengan cara Berbusana khas santri, yakni Bapak/siswa memakai baju taqwa, sarung dan bersongkok, sedangkan Ibu/Siswi memakai busana muslimah. Hari santri yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober ini diresmikan oleh Presiden pada tahun 2015 yang lalu. Penentuan tanggal 22 oktober sebagai hari santri ini berdasar tanggal diluncurkannya resolusi jihad, perintah berperang melawan penjajah Belanda oleh Hadratussheikh Kyai Haji Hasyim Asy’ari. Karena itu peringatan hari santri ini disamping sebagai penghargaan atas jasa kaum santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, juga menjadi upaya menumbuhkan semangat santri dalam mempertahankan NKRI dari pihak-pihak yang menginginkan kehancurannya.

Para Guru/Ustadz menerima kedatangan Santri/siswa MAN 3 Malang bersalaman setiap hari.

Para Guru/Ustadz menerima kedatangan Santri/siswa MAN 3 Malang bersalaman setiap hari.

Oleh karena itu MAN 3 Malang, melalui Kepala Madrasah, Ibu Hj Binti Maqsudah menyampaikan, Hari Santri Nasional sebagai wujud dari jasa para ulama dan santri yang telah melawan penjajah dalam resolusi jihad. “Dalam momentum peringatan hari Santri ini kami berharap semua Guru, pegawai, Siswa-siswi bisa memaknai Hari Santri, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan Imbasnya bisa meningkatkan kinerja SDM yang mampu menjawab tantangan zaman dan perubahan global demi kemajuan MAN 3 Malang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan,” Harapan beliau. Masih menurut Ibu Kamad, saat ini siswa MAN 3 selain harus konsisten dalam mempelajari ilmu Sains dan agama, Siswa saat ini harus bisa menumbuhkan kreativitas, mental yang berkarakter, serta kemandirian untuk mencapai prestasi,” ujarnya.

Miniatur Al Qur'an :  Ustadz dan Santri MAN 3 Malang

Miniatur Al Qur’an : Ustadz dan Santri MAN 3 Malang

Pagi itu seperti biasanya, di Ruang guru dan seluruh kelas para guru, pegawai dan siswa secara Istiqomah membaca Al Qur’an, Solawat Nariyah, Sayyidul Istighfar dan Asmaul Husna secara bersama sama. (Swin)

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas