Luar Biasa, Art Show MAN 3 Malang 2017 Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_2564" align="alignnone" width="640"] MAN 3 Malang menggelar event bertajuk Art Show 2017[/caption] Kota Malang (MAN 3 Malang) – Malam it [caption id="attachment_2564" align="alignnone" width="640"] MAN 3 Malang menggelar event bertajuk Art Show 2017[/caption] Kota Malang (MAN 3 Malang) – Malam it Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Luar Biasa, Art Show MAN 3 Malang 2017

Luar Biasa, Art Show MAN 3 Malang 2017

MAN 3 Malang menggelar event bertajuk Art Show 2017

MAN 3 Malang menggelar event bertajuk Art Show 2017

Kota Malang (MAN 3 Malang) – Malam itu (8/5) Sebagai bentuk persembahan seni kepada siswa kelas XII, Siswa/i MAN 3 Malang menggelar event bertajuk Art Show 2017.Puluhan atraksi kesenian tersaji dalam acara yang diselenggarakan di sepanjang lapangan Madrasah. Mulai dari tari 1000 tangan, nasyid, pantomim, tari saman, dan masih banyak yang lainnya.

Kepala MAN 3 Malang Dr Hj Binti Maqsudah MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi siswa siswi MAN 3 Malang yang ditujukan untuk para siswa kelas XII dan para alumnus angkatan 1 s/d 25. “Hasil karya seni ini khusus dipersembahkan dari anak-anak kelas X dan XI untuk kakak tingkat mereka yang akan lulus,” ujarnya.

Kegiatan itu pun dibuka secara simbolis dengan pelepasan burung dara. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian 1000 tangan dan tarian sumringah. Kesenian itu mulai dari tilawah (membaca) Alquran, tari-tarian, pantomim, musikalisasi puisi, paduan suara, perkusi, dan lain-lainnya.

Penampilan siswa-siswi semakin keren dengan tatanan panggung dan lighting yang dibuat megah bak pertunjukan kelas nasional. Ada ribuan penonton yang hadir dalam event itu. Mulai dari Pejabat  Kementerian Agama, Kepala Madrasah Terpadu, wali murid, 250 an perwakilan alumni, siswa-siswi, hingga masyarakat umum.

Acara yang digelar di lapangan MAN 3 Malang itu pun sekaligus dibuka oleh tiga master of ceremony (MC). Menariknya, masing-masing dari mereka menggunakan bahasa yang berbeda. yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. Kegiatan itu dibuka secara simbolis dengan pelepasan burung dara yang dilakukan oleh Kepala MAN 3 Malang Dra Hj Binti Maqsudah MPd. Dia menambahkan, kegiatan ini juga pernah diadakan pada tahun lalu. Namun, pada saat itu hanya untuk dinikmati siswa-siswi yang ada di lingkungan Mahad Al Qolam. ”Tahun ini, kolaborasinya antara siswa-siswi mahad dan nonmahad,” ujarnya.

Setelah pelepasan burung dara, dilanjutkan dengan penampilan tari 1.000 tangan yang dikombinasikan dengan tarian semringah. Penonton pun tampak fokus menyaksikan sajian tarian tradisional Tiongkok tersebut. Malam itu, mata penonton tidak henti-hentinya dimanjakan oleh penampilan dari siswa-siswi MAN 3 Malang. Bagaimana tidak, acara seperti tanpa jeda dan sajian hiburan silih berganti secara maraton.

Acara Art Show 2017 pun berakhir sampai dengan pukul 23.30 Wib dengan sukses dan aman terkendali. Penonton putri langsung kembali ke Ma’had untuk istirahat, sedangkan panitia pura segera membersihkan perlengkapan sampai selesai pukul 02.00 Wib. (Fisca Tanjung/SW)

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas