M3M Community 3 Himpun Beasiswa Siswa Miskin Reviewed by Momizat on . M3M Community MAN 3 Malang meluncurkan program Beasiswa Fuqara Masakin Berprestasi. Program ini ditujukan untuk siswa berprestasi yang tidak mampu. Ketua Harian M3M Community MAN 3 Malang meluncurkan program Beasiswa Fuqara Masakin Berprestasi. Program ini ditujukan untuk siswa berprestasi yang tidak mampu. Ketua Harian Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » M3M Community 3 Himpun Beasiswa Siswa Miskin

M3M Community 3 Himpun Beasiswa Siswa Miskin

M3M Community 3 Himpun Beasiswa Siswa Miskin

M3M Community MAN 3 Malang meluncurkan program Beasiswa Fuqara Masakin Berprestasi. Program ini ditujukan untuk siswa berprestasi yang tidak mampu.

Ketua Harian M3M Community Sugeng Winarto, S.PdI mengatakan jumlah anak-anak yang memiliki potensi unggul di bidang akademik tidaklah sedikit. Namun sebagian diantara mereka tidak dapat melanjutkan pendidikannya karena beberapa faktor yang diantaranya berkaitan dengan finansial.

“Karena sampai saat ini anak-anak yang berpotensi akademik maupun non akademik jumlahnya relatif besar di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Maka  kami forum M3M Community merasa terpanggil untuk membantu memberikan salah satu solusi dengan program beasiswa tersebut,” ungkapnya.

Diungkapkan Sugeng, pendidikan bagi anak bangsa sampai saat ini masih belum dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat bawah terutama yang memiliki potensi. Untuk itu dalam membantu menggapai cita-cita anak bangsa, pihaknya bertekad membentuk sebuah forum yang berperan aktif dalam bidang sosial pendidikan. Kepedulian terhadap pendidikan anak menjadi pokok tujuan pembentukan forum ini, sehingga dibentuklah sebuah program beasiswa untuk siswa berprestasi yang tidak mampu dengan nama program Beasiswa Fuqara Masakin Berprestasi.

Selanjutnya untuk merealisasikan program tersebut, Sugeng menjelaskan, M3M Community melakukan penggalian dana dengan berbagai bentuk secara halal dengan melibatkan segenap masyarakat, baik yang terlibat langsung dengan pendidikan maupun masyarakat secara umum. Selama ini yang berperan aktif masih dari lembaga internal MAN 3 Malang, baik para siswanya yang intiqomah menyisihkan uang saku mereka maupun dari para guru yang juga aktif menyedekahkan sebagian dari gajinya.

Namun juga tidak sedikit dari pihak luar yang bergabung secara personal. Penggalian dan penyaluran dana yang dimaksud selanjutnya disebut dengan Dana Beasiswa Prestasi Anak Bangsa.

“Untuk lebih maksimal, kedepan kami mencoba mengembangkan sayap dengan merangkul lembaga atau instansi luar untuk ikut peduli dan menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk siswa tidak mampu ini melalui peran kami,” tambah Sugeng.

Ia juga menuturkan bahwa Dana Beasiswa Prestasi Anak Bangsa selain untuk kalangan fuqara masakin yang berpotensi dan berprestasi juga akan disalurkan pada peningkatan kemampuan menghafal dan memahami Alquran siswa penerima beasiswa. Dengan harapan membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dari penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

Maka disamping MAN 3 Malang, M3M Community juga membidik siswa-siswi dari beberapa sekolah favorit yang ada di Malang Raya.

“Bahkan kami juga memrogramkan bagi masyarakat yang memiliki anak asuh atau saudara asuh, kami siap menjadi medianya,” tukasnya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat yang ingin menjadi donatur tetap atau sukarelawan agar menghubunginya demi masa depan generasi bangsa yang potensial dan berkualitas. (imm/sir/oci)

Leave a Comment

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas