Melihat Dari Dekat Praktikum Kompetisi Sains Madrasah Nasional Reviewed by Momizat on . Hari kedua pelaksanaan KSM di MAN 3 Malang berlangsung dengan sangat seru. Seluruh peserta nampak bersemangat untuk mengotak atik peralatan laboratorium yang di Hari kedua pelaksanaan KSM di MAN 3 Malang berlangsung dengan sangat seru. Seluruh peserta nampak bersemangat untuk mengotak atik peralatan laboratorium yang di Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Melihat Dari Dekat Praktikum Kompetisi Sains Madrasah Nasional

Melihat Dari Dekat Praktikum Kompetisi Sains Madrasah Nasional

Hari kedua pelaksanaan KSM di MAN 3 Malang berlangsung dengan sangat seru. Seluruh peserta nampak bersemangat untuk mengotak atik peralatan laboratorium yang disediakan oleh panitia. Memang, sesi kedua kemarin adalah sesi praktikum dan eksplorasi.

Dalam perlombaan itu, semua peserta diadu kemampuannya untuk meracik bahan-bahan yang sudah disediakan oleh juri berdasarkan soal yang sudah ada.

“Di hari kedua ini, lebih kepada sisi psikomotorik, siswa setepat mungkin menggunakan peralatan yang disediakan berdasarkan perintah,” kata Kepala MAN 3 Malang, Dr H Ahmad Hidayatullah yang sekaligus sebagai ketua panitia II.

Sesi praktik tersebut diberikan kepada peserta KSM mata pelajaran matematika, fisika, biologi. Sedang untuk peserta KSM mata pelajaran ekonomi dan geografi, panitia memberikan soal melalui media visual, misal untuk geografi menggunakan film misalnya film yang menceritakan gunung meletus. Kemudian peserta diminta melakukan eksplorasi berdasarkan fenomena yang baru saja dilihatnya.

“Yang berkaitan dengan eksakta melakukan praktikkum, sementara yang bukan eksakta melakukan eksplorasi,” lanjutnya.

Penutupan Aksioma dan KSM ini akan digelar pada malam nanti pada pukul 19:00 di luar Stadion Gajayana Malang. Yang rencananya bakal ditutup oleh Sekjen Kementerian Agama RI Bahrul Hayat.

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas