www.man3malang.com

Malang Art Show - Pentas Seni Kolaborasi 2 Intitusi Featured

MARS, Malang Art Show 2009 itulah tema yang diambil temen-temen kita dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor dalam rangka kolaborasi pentas seni di MAN 3 Malang, Rabu, 12 Agustus 2009 lalu.
MARS, Malang Art Show 2009 itulah tema yang diambil temen-temen kita dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor dalam rangka kolaborasi pentas seni di MAN 3 Malang, Rabu, 12 Agustus 2009 lalu.

Yap, meski sehari sebelumnya tidak ada tanda-tanda ada sebuah panggung besar di pelataran lapangan basket MAN 3, namun sore hari sejak pukul 14.00, tim dari Gontor bekerja secara maraton selama 5 jam dalam rangka mendirikan panggung acara. Design panggung dibuat sedemikian rupa sehingga mirip seperti sebuah kastil yang sangat megah.

Tata lighting alias pencahayaan juga turut diatur sehingga ketika pemain melakukan aksi seninya, diawali dan diakhiri dengan hidup dan matinya lampu panggung. Selain itu cahaya lampu panggung juga bisa berpendar cahaya warna warni sesuai dengan adegan seni yang dilakukan. Selain pencahayaan, sound system juga ditata sedemikian rupa. Dan semuanya itu dibantu dengan listrik tenaga diesel yang suaranya meraung-raung darim depan kelas yang membikin listrik terus mengalir awal hingga akhir gelaran.

Setelah Solat Isya, satu persatu pengunjung yang kebanyakan adalah wali siswa datang ke MAN 3 Malang, acara tersebut adalah sebuah kolaborasi seni generasi muda, yang digelar oleh 2 instansi, tujuannya adalah memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat-bakat di bidang seni. Selain dari wali, banyak sekali penonton yang berasal dari MAN 3 sendiri, baik siswa asrama, maupun siswa yang bukan asrama. Pokoknya semuanya tumblek blek dan membuat ramai halaman.

Pembukaan diawali oleh tim Salawat Shobarona dari MAN 3. Kemudian 3 orang pembawa acara tampil kedepan untuk mengiringi pengunjung ke gelaran seni selanjutnya.

Dalam acara yang mengandung semangat generasi muda itu, banyak sekali yang ditampilkan, dari MAN 3 ada teater sabil, nasyid, band, dll. Sedangkan dari Gontor lebih bervariasi antara bela diri, teater, tari-tarian dari berbagai daerah indonesia, dance dll.

Atraksi yang mampu membuat penonton histeris adalah tim beladiri, dimana mereka dengan sigap mampu memecahkan benda-benda keras, seperti keramik, kendil air, dengan kaki, tangan, atau bahkan dengan kepala. Ada juga yang mematahkan kayu-kayu dengan dipukulkan ke bagian tubuh.

Dari MAN 3 Malang yang mungkin terlihat sangat keren adalah aksi dari teater sabil yang menceritakan tentang bangkit dari kemerdekaan. Aksi itu dikomandoi oleh sesorang yang bertindak sebagai lakon dengan dandanan mirip joker (tokoh antagonis film batman) , dimana dia dengan gaya bicara puitis menceritakan kejadian serta cerita yang dimaksud dari aksi yang ada dipanggung.

Acara yang sanggup menghibur penonton itu berakhir kurang lebih jam 11 malam, dengan seni musik berupa band dari MAN 3 maupun Gontor sebagai acara penutup

"Siip mas bagus banget, acara kolaborasi ini baiiknya diumumkan, sehingga bisa membuat siswa MAN 3 lebih tahu, maklum saya sendiri tahunya sore hari. Oia tahun depan diadain lagi ya?? hehehe" ujar salah seorang pengunjung.

Hem... pokoknya rugi deh yang melewatkan acara itu....

Bravo MAN 3..Bravo Gontor

Membangung panggung dan dekorasi panggung

MC memulai acara

Sambutan

Sosok Joker

Penampilan teater sabil

Tari Aceh

Obor

Teater

Band dari MAN 3

 
Rate this item
(0 votes)
back to top

GAUL ISLAM

TAHUKAH ANDA

IPTEK & KOMPUTER

UMUM

KESEHATAN

UNIK

AKADEMIK

  • Kalender Akademi
  • Prestasi
  • MAKBI
  • Akselerasi
  • Olimpiade

KOMUNITAS