www.man3malang.com

Pemilu OSIS 2009 Featured

Setelah setahun lebih menjabat sebagai pengurus organisasi induk dari organisasi-organisasi di MAN 3, maka setelah liburan lebaran ini, OSIS mengadakan pesta demokrasi lagi.
Setelah setahun lebih menjabat sebagai pengurus organisasi induk dari organisasi-organisasi di MAN 3, maka setelah liburan lebaran ini, OSIS mengadakan pesta demokrasi lagi.

Mereka mengadakan pemilihan langsung Ketua Umum OSIS untuk menjabat periode 2009-2010, calon yang tampil puncak berjumlah 3 orang, yang telah diseleksi oleh tim formatur, tim formatur untuk memilih kandidat ketua umum OSIS itu terdiri dari pengurus OSIS kelas 2009-2010 yang kelas XII. Pemilihan dan seleksi itu sendiri sudah berlangsung sejak bulan agustus lalu.

3 kandidat ketua umum OSIS periode 2009-2010 secara berurutan adalah Annisa Noor, Awal Syuhada, Chalimi Kaffa. Mereka bertiga akan bersaing demi mendapatkan kursi panas ketua umum OSIS.

Sore itu, sekitar pukul 13.30, siswa MAN 3 Malang yang terdiri 3 tingkatan yaitu kelas X, XI, dan XII telah berkumpul di aula siswa. Mereka terlihat bersemangat untuk mendengarkan kampanye ketiga calon. Kampanye dari ketiga calon itu berisi visi dan misinya jika terpilih menjadi ketua umum OSIS. Yang paling seru tentunya adalah sesi tanya jawab antara, ternyata banyak sekali siswa yang sangat antusias dalam memberikan pertanyaan.

Apakah menurut anda menjadi seorang ketua OSIS itu amanah, cita-cita atau beban? ungkap salah seorang penanya. Annisa menjawab, "menjadi ketua umum OSIS adalah sebuah amanah dari siswa MAN 3 Malang, dan amanah itu harus dijaga". Awal "Menjadi ketua OSIS adalah sebuah cita-cita dan amanah", Chalimi, "Menjadi ketua umum OSIS adalah sebuah pembelajaran, sehingga jika kita menjadi ketua OSIS kita bisa belajar menjadi pemimpin, sebab semua manusia adalah pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri"

Sesi tanya jawab itu sendiri merupakan sesi yang paling lama, bahkan sampai waktu sudah habis pun masih banyak siswa yang sangat penasaran ingin menguji dan mengetes kandidat ketua umum OSIS.

Setelah pencontrengan dilakukan, nama Chalimi Kaffa tampil di barisan teratas dalam perolehan angka dibanding 2 calon lainnya, sehingga dialah yang berhak menjadi ketua umum OSIS periode 2009-2010

GALERI
Dua orang anak dibawah sedang mengantri absen untuk bisa masuk ke Aula, entah karena yang satu kecapekan, maka ada seorang sukarelawan untuk memijit pundaknya..wuueeenaaaaaakk !!
Antrian panjang terlihat ketika semua siswa MAN 3 Malang masuk ke Aula, antrian ini disebabkan adanya absen sebelum memasuki Aula, dan absen itu sendiri digunakan untuk meminimalisir siswa yang golput alias tidak memilih
Panitia sendiri sibuk untuk melipat kertas suara yang akan digunakan sebagai media contreng, mereka bahu membahu supaya kertas itu siap sebelum pemilihan tepat digelar. Bentuk kertas suara berupa kertas A4 yang dibagi menjadi 4 bagian, dan setiap bagian itu terdapat 3 buah foto kandidat
Mungkin karena tugasnya usai ditunaikan, sehingga membuat 3 orang yang ditugasi sebagai pengabsen siswa ini bisa nyantai.
Panitia menata kertas hasil contrengan
MC membuka acara penyampaian Visi dan Misi kandidat ketum OSIS 2009-2010
Annisa Noor
Awal Syuhada
Chalimi Kaffa
Siswa lagi bertanya
Suasana Pemilu Akbar OSIS





Rate this item
(0 votes)
back to top

GAUL ISLAM

TAHUKAH ANDA

IPTEK & KOMPUTER

UMUM

KESEHATAN

UNIK

AKADEMIK

  • Kalender Akademi
  • Prestasi
  • MAKBI
  • Akselerasi
  • Olimpiade

KOMUNITAS