www.man3malang.com

Pitulasan - Meriah Euey..... Featured

Perayaan hari kemerdekaan atau yang biasa kita kenal dengan istilah pitulasan dirayakan dengan sangat meriah oleh keluarga besar MAN 3 Malang.
Perayaan hari kemerdekaan atau yang biasa kita kenal dengan istilah pitulasan dirayakan dengan sangat meriah oleh keluarga besar MAN 3 Malang. OSIS yang bertindak sebagai koordinator atau panitia acara berhasil melakukan kegiatan itu dengan baik.

Pitulasan diawali dengan acara jalan sehat bersama, tujuannya jelas selain untuk menjaga kesehatan dan refresing dari penatnya jadwal sekolah, juga sebagai sarana untuk menambah keakraban siswa dengan para pegawai serta dewan Guru MAN 3 Malang.

Baru kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diadakan oleh OSIS, lombanya tidak jauh-jauh dari kegiatan tradisional pitulasan di kampung-kampung. Yaitu lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam Botol, dan tentunya kelanjutan dari sepakbola. Para dewan guru juga tidak tinggal diam, mereka mengadakan pertandingan bulu tangkis antara Dewan Guru melawan para Karyawan.

Lomba berlangsung seru, terutama tarik tambang, meski berada di strata kelas yang lebih tinggi, ternyata tidak mudah untuk mengalah kelas yang dibawahnya, sebabnya bisa ditebak ukuran dan berat tubuh seseorang sangat mempengaruhi jalannya pertandingan. Seperti disalah satu pertandingan putri yang mempertemukan X B melawan XI IPS 2 yang dimenangkan oleh XB.

Lomba yang seru lainnya adalah memasukkan paku dalam botol, dua orang yang ditugasi untuk memsukkan paku dihubungkan oleh tali yang saling terkait yang kemudian pakunya dimasukkan ke botol. Dibutuhkan keseimbangan antara 2 orang, untuk cepat memasukkan paku melebihi team lain.

Begitu juga waktu lomba makan krupuk, setiap kelas yang diwakili oleh 3 siswa/i harus menghabiskan krupuk yang digantung dan harus lebih cepat dari regu lain.

Dan setelah berlangsung selama hampir 3 jam inilah para jura pitulasan.

Lomba Makan Krupuk
Putra : Juara I = X E , juara II = XII IPA 4
Putri : Juara I = X A, , juara II = XI IPS 2

Lomba Tarik Tambang
Putra : Juara I = XII IPS 1 , juara II = XI IPA 1
Putri : Juara I = XI BHS , juara II = XII IPA 2

Lomba Memasukkan Paku
Putra : Juara I = XI IPA I , juara II = XI IPS 1
Putri : Juara I = XI BHS , juara II = XII IPS 2

Lomba tradisional memang telah berakhir, namun kegiatan pitulasan belum sepenuhnya berakhir karena setelah kegiatan diatas, akan diadakan semifinal Sepakbola pitulasan. Semifinal pertama mempertemukan 2 musuh bebuyutan antara XII IPA 4 melawan XII IPS 1. Pertemuan tersebut mengulangi memori final Liga MAN 3 Malang tahun lalu, dimana XII IPA 4 (dulu kelas XI IPA 4) berhasil menjungkalkan perlawanan dari XII IPS 1 (dulu XI IPS 1), kali ini pertandingan berjalan sangat seru dan menarik keduanya sama-sama ngotot untuk meraih hasil maksimal untuk membanggakan kelasnya.

Keras dan lugas, itulah pemandangan yang terjadi dalam pertandingan itu. Akhirnya kedua tim bermain imbang di kedua babak, dengan skor 2-2. Dalam kelanjutan adu tendangan pinalti XII IPS 1 berhasil mengatasi beban mental dengan unggul 3-1. Menurut catatan penulis Penampilan Kholidul (kiper XII IPA 4) kurang maksimal hal ini terjadi setelah dia mengalami cedera. Namun bagaimanapun penulis tetap salut atas perjuangan XII IPA 4 meski harus kalah.


Jalan Sehat

Tarik Tambang

Makan Krupuk

Sepakbola (Adu Pinalti)

Semifinal kedua mempertemukan XI IPA 1 melawan Bhs + (yaitu gabungan siswa kelas jurusan bhs)> Pertandingan itu berjalan keras dan seru, mereka sama-sama ingin menunjukkan siapa kelas XI yang paling kuat. Pertandingan itu dimenangkan oleh XI IPA 1 dengan skor 8-5.

Menarik ditunggu siapa pemenang lomba bergengsi ini, Ingin tahu hasilnya saksikan besok pada tanggal 17 Agustus setelah upacara bendera.

Bravo OSIS, Bravo MAN 3

Rate this item
(0 votes)
back to top

GAUL ISLAM

TAHUKAH ANDA

IPTEK & KOMPUTER

UMUM

KESEHATAN

UNIK

AKADEMIK

  • Kalender Akademi
  • Prestasi
  • MAKBI
  • Akselerasi
  • Olimpiade

KOMUNITAS