Reuni Nasional Perak Alumni MAN 3 Malang : “Bayi 2 Bulan Pun Berani Dikhitan.” Reviewed by Momizat on . Reuni yang diadakan oleh Ikatan Alumni MAN 3 Malang (Ikamantsalisma) angkatan 1993–2017 kemarin (9/7) berbeda dari biasanya. Sebab, jika reuni identik dengan ke Reuni yang diadakan oleh Ikatan Alumni MAN 3 Malang (Ikamantsalisma) angkatan 1993–2017 kemarin (9/7) berbeda dari biasanya. Sebab, jika reuni identik dengan ke Rating: 0
You Are Here: Home » INFORMASI MADRASAH » Reuni Nasional Perak Alumni MAN 3 Malang : “Bayi 2 Bulan Pun Berani Dikhitan.”

Reuni Nasional Perak Alumni MAN 3 Malang : “Bayi 2 Bulan Pun Berani Dikhitan.”

WhatsApp Image 2017-07-08 at 18.27.59Reuni yang diadakan oleh Ikatan Alumni MAN 3 Malang (Ikamantsalisma) angkatan 1993–2017 kemarin (9/7) berbeda dari biasanya. Sebab, jika reuni identik dengan kegiatan kangen-kangenan, reuni alumni MAN 3 ini ditambah dengan kegiatan sosial berupa sunatan masal. Dan yang juga istimewa, dalam acara khitanan masal tersebut ada peserta termuda yakni bayi berumur 2 bulan. Dialah Ahmad Hanif Mustofa, putra kedua dari pasangan Muhammad Shayyid dan Nanik Sholiha.

SunatSaat bayi tersebut dikhitan menarik perhatian banyak orang. Meski demikian, proses menyunat bayi tersebut berjalan lancar.
Dari pengamatan koran ini, sunatan masal dalam reuni bertemakan ”Saatnya Alumni Berbakti untuk Madrasah dan Masyarakat” tersebut diikuti oleh 25 anak dari para guru, alumni, dan masyarakat sekitar. Suasana khitanan masal itu diwarnai dengan isak tangis anak-anak yang sedang menjalani proses khitan.

Ketua Ikamantsalisma Sugeng Winarto menyatakan, pihak medis yang melaksanakan khitan adalah alumnus MAN 3 sendiri. Setelah dikhitan, anak-anak akan mendapat uang saku, peralatan untuk sekolah, baju muslim, dan suvenir. ”Melihat antusias yang bagus, insya Allah, tahun depan akan kami adakan lagi,” kata pria yang juga sebagai PNS di MAN 3 Malang ini.

Kegiatan khitanan masal ini diakui Sugeng–sapaan akrabnya–bertujuan untuk mengajak para alumnus MAN 3 berbuat baik sebanyak-banyaknya. ”Selain mengejar nikmat duniawi, alangkah baiknya jika kita juga mengejar amal untuk di akhirat nanti. Seperti seekor merpati yang melanglang buana, di mana pun berada, kita harus menoleh MAN 3 dan juga masyarakat,” terangnya.

Sugeng menambahkan, Ikamantsalisma juga akan mengadakan kegiatan Berkurban Nasional pada 1 September 2017. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengadakan bulan entrepreneurship dan sarasehan pada tgl 17 Desember 2017. Dalam event tersebut, berbagai tokoh nasional rencananya akan didatangkan. (viq/c2/lid)

© 2012 MAN 3 Malang P3TIM, didukung oleh Humas